Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lomba Cipta Elektroteknik Nasional (LCEN) XVI



Lomba Cipta Elektroteknik Nasional (LCEN)XVImerupakan lomba cipta di bidang elektroteknik berskala Nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. LCEN akan diadakan pada tanggal 18-20 Mei 2012 di Gedung Robotika ITS Surabaya.


Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa dan pelajar sesuai dengan kategori yang diberikan. Tujuan diadakannya LCEN adalahmengembangkan daya cipta dan kreativitas pelajar dan mahasiswa Indonesia dalam bidang elektroteknik dan meningkatkan semangat inovasi untuk menghasilkan produk yang ekonomis dan tepat guna. 

”Green Technology For Better Nation”dipilih menjadi tema LCEN XVI.Konsep ini juga kami ambil untuk mendukung langkah ITS mewujudkan ITS sebagai Eco Campus. Tema tersebut menggambarkan bahwa LCEN merupakan event yang memperkenalkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ramah lingkungan.Seperti yang kita ketahui, global warming sekarang menjadi topik hangat di dunia. Teknologi yang sedang berkembang saat ini tidak diimbangi dengan pemikiran lebih lanjut tentang efeknya terhadap lingkungan. Dengan tema ini, diharapkan alat yang tercipta nantinya bisa mengembangkan teknologi canggih dan maju yang memperhatikan aspek lingkungan, sehingga dapat mengurangi efek global warming. 

Akan ada dua (2) kategori dalam LCEN XVI yaitu kategori mahasiswa yang dibagi lagi menjadi 4 bidang hasil karya dan kategori pelajar yang dibagi menjadi 3 bidang hasil karya. 

Hadiah:
Juara perbidang untuk kategori Mahasiswa : Rp 7.500.000,-
Juara untuk kategori Pelajar : Rp. 5.000.000,-


Pendaftaran paling lambat tanggal 28 Februari 2012 dengan mengirimkan formulir pendaftaran beserta proposal ke emailpendaftaran@lcen-its.org atau via pos ke Sekretariat LCEN2012 ruang b211 Jurusan Teknik Elektro ITS Surabaya.
Untuk poster alur pendaftaran lcen bisa di download di sini.
untuk formulir pendaftaran bisa di download di sini.

PENDAFTARAN LCEN

LCEN akan dilaksanakan pada tanggal 18-20 MEI 2012.

Karena banyaknya minat dan permintaan calon peserta untuk penambahan waktu pembuatan proposal, pendaftaran di perpanjang sampai 11 Maret 2012. Bagi pendaftar yang mendaftar sebelum tanggal 4 Maret 2012 akan mendapat hadiah menarik *Syarat dan ketentuan berlaku*.

    Kategori Mahasiswa

Dalam Kategori Mahasiswa terdapat empat bidang lomba, yaitu :
a.  Bidang Telekomunikasi, Multimedia, dan Informatika (TELEMATIKA)
b.  Bidang Biomedik
c.  Bidang Elektronika dan Otomasi Industri
d.  Bidang Manajemen Efisiensi Energi

    Kategori Pelajar

Dalam Kategori Pelajar terdapat empat bidang lomba, yaitu :
a.  Bidang Elektonika Dasar berbasis Mikrokontroler
b.  Bidang Elektonika Dasar non-Mikrokontroler
c.  Bidang Komputer dan Informatika
Untuk informasi selengkapnya bisa di download di sini.


Post a Comment for "Lomba Cipta Elektroteknik Nasional (LCEN) XVI"